Minggu, 05 April 2015

Membuat program Biodata Sederhana pada C++

Standard
Assalamualaikum Wr. Wb

 Pict C++


Halo agan dan agan wati, kembali lagi nih di blog ane yang menurut kalian semua kusam dan berdebu hehe..

Pada postingan kali ini ane mau nge-share tentang cara membuat sebuah program dari C++. Yaitu ialah adalah antara lain Program Biodata Sederhana. kebetulan ane juga masih newbie jadi mohon maaf ya kalo ada kesalahan dalam tutorial ane.

Gak usah basa basi simak aja tutorial ane di bawah ini :) 

  • Membuat program Biodata Sederhana pada C
1.  Install program C++ terlebih dahulu. Bagi yang belum tau dimana dan bagaimana cara menginstall C++ bisa longok postingan ane sebelumnya disini.

Note: 
Program yang akan kita gunakan adalah Borland C++ 5.02 yang tidak support apabila di install pada WIN 8

2. Buka program C++ Apabila Shortcut Borland C++ sudah pada desktop maka double klik pada iconnya seperti gambar di bawah ini.


3. Maka akan terbuka jendela awal dari C++


4.  Lalu masukkan skrip pada field code pada C++ seperti gambar di bawah ini.


5. Jika skrip telah di masukkan langkah selanjutnya adalah meng-compile (Mendeteksi kesalahan pada skrip yang telah kita masukkan. Dengan cara menekan shortcut key (alt+f9)


6. Jika tidak ada error terdeteksi maka jalankan program dengan cara: pilih menu Debug > Run Atau bisa menggunakan shortcut key (Ctrl+f9)


7. Maka tampilannya akan menjadi seperti ini :


Okeh sekian tutorial dari ane semoga bermanfaat bagi pembaca :). Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembimbingan dalam tutorial ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb 

Berkenan jika agan dan aganwati berkomentar atau memberi saran dan masukkan demi kemajuan blog ini :)

Nih Emoticonnya..!!


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 komentar:

Posting Komentar